Arti jejaring sosial Twitter

Twitter adalah salah satu jaringan sosial terbesar di dunia, namun ini adalah kisah dunia, sedangkan di Vietnam, burung hijau (ikon Twitter) tidak begitu populer. Sebagian karena pengguna Vietnam tidak begitu mengerti arti jejaring sosial Twitter. Karena fiturnya sepertinya terlalu terbatas. Lewat artikel ini, saya berharap bisa lebih jelas menjelaskan makna Twitter.
Arti jejaring sosial Twitter




1. Twitter bisa dilihat sebagai RSS feed dengan sangat cepat.

Jika Facebook adalah jejaring sosial yang memperbarui informasi kehidupan, informasi dari teman Facebook yang serba cepat dan semarak, Twitter mengarah ke umpan RSS yang ambruk. Twitter juga dengan jelas mengidentifikasi arah masa depannya: menjadi jaringan informasi sosial - sangat berbeda dengan arahan jejaring sosial yang menghubungkan orang seperti Facebook. Menurut apa yang Anda lihat, situs berita besar biasanya akan mengupdate ke Twitter dulu, tercepat, lalu baru ke Facebook - tentu saja juga halaman custom, tapi biasanya akan diposting di Twitter dulu.

Ada banyak alasan untuk situs berita utama memperbarui ke Twitter terlebih dahulu: yang pertama adalah batas 140 kata, yang membantu orang tetap mengikuti kabar terbaru. Diikuti oleh antarmuka Twitter Timeline yang lebih sederhana dan mudah diikuti dalam bentuk informasi daripada Facebook, misalnya, Facebook kerap menampilkan berita dari banyak pemangku kepentingan, seperti iklan, video dari teman, video langsung

Secara khusus, bila ada acara teknologi atau kabar panas, Twitter akan tampil lebih optimal dari Facebook, memberi pembaca pengetahuan lengkap tentang informasi yang relevan, tidak terganggu oleh informasi yang tidak relevan. Lainnya Ah! Bagi mereka yang menyukai teknologi dan ingin memperbarui informasi teknologi terkini dan penuh, daripada menghabiskan waktu pada setiap halaman teknologi untuk membaca, Anda bisa menggunakan Twitter, ikuti (ikuti) halaman tersebut. Anda bisa melihat-lihat web penuh puluhan halaman hanya dalam beberapa menit.

2. Cara kerjanya:

Cara kerja Facebook adalah mekanisme koneksi dua arah. Artinya, orang yang berteman Anda perlu mendapat konfirmasi. Cara Twitter jejaring sosial yang berbeda sama sekali satu arah. Seorang pengikut tidak perlu menunggu konfirmasi dari Anda.

Setelah seseorang mengikuti Anda, mereka akan mendapatkan informasi yang Anda tweet di dalamnya, tweetnya sama dengan status update form Facebook. Tapi jika Anda tidak mengikuti orang itu, Anda tidak akan melihat pembaruan mereka. Dengan kata lain, Anda ingin melihat pembaruan dari seseorang, Anda harus mengikuti orang itu.

Kekuatan Twitter adalah jumlah pengikut Anda yang tidak terbatas, dan jumlah teman yang terhubung ke Facebook dibatasi hingga 5000. Oleh karena itu, kericau sering disukai oleh bisnis, merek, atau Bintang-bintang terkenal untuk memperbarui informasi mereka kepada orang-orang yang tertarik. Jadi, para aktor, penyanyi, bintang sepak bola ... di dunia ini sering menggunakan jejaring sosial ini.

3. Cara update status:

Twitter meluncurkan batas 140 karakter sejak diluncurkan sebagai "Twitter" pada bulan Maret 2006. Pada saat itu, konektivitas mobile berkecepatan tinggi relatif tidak terkendali, dan perangkat keras untuk memanfaatkan konektivitas tidak hadir (iPhone pertama diumumkan pada 2007). Karena keterbatasan itu, Twitter diprogram agar pengguna ponsel tetap bisa menggunakannya dengan membiarkan tweeter dikirim melalui SMS.

Pesan SMS akan panjangnya sampai 160 karakter, dan SMS akan dipotong menjadi beberapa pesan jika panjangnya melebihi ambang batas. Twitter menggunakan 20 karakter untuk informasi seperti nama pengguna dan 140 karakter tersisa untuk tweet. Dengan menerapkan batasan tersebut, Twitter memastikan bahwa isi tweet terkandung dalam SMS. Memperbarui status dengan sejumlah kecil karakter juga menciptakan kebiasaan bagi pengguna. Apalagi untuk kesibukan hari ini.

Twitter juga memiliki mekanisme retweet, yaitu untuk tweet informasi dari orang lain yang telah menciak. Ini juga salah satu kekuatan Twitter, informasi menyebar dengan cepat.

4. Ikuti bintang-bintang terkenal.

Jika Anda penggemar musik, sepak bola, bola basket atau orang Amerika, maka ikuti halaman Twitter pribadi mereka. Tidak hanya mereka melacak rilis album, atau di balik layar, tapi juga informasi menarik mengenai kehidupan pribadi mereka. Tentu saja, Twitter tidak sebaik Instagram, tapi masih penuh dengan informasi infografis - Ronaldo, misalnya, sangat menyukai seseorang, atau mengatakan alasan untuk bersenang-senang. Kipas anginnya panas.

5. Informasi tidak diencerkan.

Facebook memiliki banyak fitur, yaitu kelompok, permainan, video, video langsung, yang membantu menarik dan melibatkan lebih banyak pengguna, namun memiliki sisi negatif: ini mengganggu konten. fokus. Twitter jauh lebih sederhana


EmoticonEmoticon