Untuk lebih memahami sintaks dan cara menggunakan fungsi SUM di Excel, ikuti artikel di bawah ini dari VnDoc.com untuk mempelajari cara menggunakan fungsi SUM secara efektif dalam kasus tertentu.
CARA MENGGUNAKAN RINGKASAN DALAM EXCEL - CONTOH ilustrasi
Sintaks: = SUM (nomor 1, nomor 2, ...)
Fungsi: Total 1, 2, ...
Dalam Itu: angka 1, angka 2, ... adalah argumen yang ingin Anda jumlahkan.
Catatan:
- Nilai logis BENAR dianggap sebagai 1, SALAH dianggap 0.
- Jika argumennya adalah array atau referensi, hanya nilai numerik dalam array atau referensi itu yang akan dihitung. Nilai-nilai lain dalam array atau referensi diabaikan.
Contoh 1:
= SUM (1, 2, 3) sama dengan 6.
= SUM (2, 3, TRUE) sama dengan 6.
= SUM ("2", "3", 1) sama dengan 6.
Contoh 2: Kami memiliki daftar gaji karyawan sebagai berikut
- Terapkan fungsi SUM untuk menghitung jumlah total karyawan pada bulan di kolom bidang
- Rumus yang digunakan: F7 = SUM (F3: F6) untuk memilih semua nilai dari sel F3 ke F6. Kami memiliki hasil seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
Jadi, Anda memiliki total penggajian untuk karyawan Anda
Anda baru belajar fungsi SUM, operasinya sangat sederhana. Selain itu, Anda harus mempelajari beberapa fungsi perhitungan umum dengan ketentuan seperti fungsi SUMIF .... untuk melakukan perhitungan pada spreadsheet dengan berbagai kondisi yang dikombinasikan dengan hasil yang diinginkan.
EmoticonEmoticon