Panduan Untuk Menjangkau Calon Pelanggan Di Instagram

Panduan untuk menjangkau calon pelanggan di Instagram

Meningkatkan pengikut (followers) untuk toko harus menjadi perhatian utama para pemilik toko saat menjual di Instagram. Dalam artikel ini hiSella akan memandu Anda selangkah demi selangkah untuk menemukan dan menjangkau calon pelanggan secara efektif di Instagram.

Langkah 1: Mulailah dengan menghubungi teman Anda

Begitu Anda memulai sebuah akun baru, Instagram akan mengundang Anda untuk mencari teman melalui akun Facebook Anda dan mulai mengikuti (ikuti) mereka. Atau, jika Anda melewatkan langkah ini, klik pilihannya, lalu pilih "Find friends on Facebook"
Pencarian ini akan memudahkan teman Anda untuk "mengikuti" kebalikan dan memberi akun Anda sejumlah penggemar tertentu dan secara bertahap membuat kepercayaan dengan pelanggan.

Langkah 2: Jangkau pelanggan Instagram melalui buku telepon

Untuk memastikan Anda tidak kehilangan pelanggan Anda, setelah mencari teman melalui Facebook, Anda dapat mencari teman melalui buku telepon Anda. Begitu juga, masuk ke Options dan pilih "Search friends through contacts".


Langkah 3: Jangkau pelanggan yang mengikuti teman Anda

Instagram adalah kebijakan yang relatif terbuka memungkinkan untuk melihat daftar pengikut pengguna manapun. Manfaatkan ini, pergi ke akun klien atau teman yang baru saja Anda ikuti, klik daftar orang yang mereka ikuti atau orang yang mereka ikuti, dan ikuti pilihannya. Ini adalah pendekatan pelanggan yang sangat praktis namun sangat efektif.
Tip Kecil: Anda bisa mencari selebriti untuk mengikuti daftar pengikut mereka. Ini adalah sumber pelanggan yang sangat kaya yang dapat Anda ikuti dengan nyaman tanpa harus khawatir untuk mencari beberapa kali.

Langkah 4: Jangkau pelanggan melalui "Penelusuran"

Di toolbar bawah Instagram yang menampilkan lima tombol, pilih tombol "kaca pembesar" - juga dikenal sebagai bagian Populer. Pada bagian ini, Instagram akan menyarankan Anda gambar acak yang diposkan dari berbagai akun di seluruh dunia. Untuk mempersempit ruang lingkup, Anda dapat memilih untuk mencari nama orang tertentu.

Begitu Anda sampai pada pelanggan sesuai permintaan, jangan lupa ikuti langkah-langkah yang mirip dengan langkah-langkah di atas.

Tip Kecil: Jika Anda secara teratur menyukai gambar dan komentar pada konten tertentu, Instagram akan menyarankan gambar serupa di Popular. Misalnya: Anda sering menyukai gambar kosmetik, bagian Popular akan menyarankan Anda tentang kecantikan atau citra kosmetik yang sama.


Langkah 5: Jangkau klien di instagram melalui hashtag

Seperti Anda telah menganalisis pentingnya hashtag dalam artikel "Kiat untuk Jual secara Instagram Secara Efektif," Anda dapat mencari hashtag yang terkait dengan produk, hashtag yang terkait dengan jenis kelamin, gaya pelanggan ... yang Anda arahkan dalam pencarian. Silahkan klik pada ikon "#" dan ketik kata kunci yang ingin anda cari.
Anda dapat menjangkau pelanggan dengan minat yang sama, hashtag yang penuh gairah. Misalnya, menjual pakaian, mencari hashtag yang terkait dengan produk tertentu seperti #aosomi, #quanbaggy # denim, ... atau Anda tertarik dengan barang-barang kecantikan, lalu cari label kosmetik hashtag. terimakasih #innisfree #channel # yvesrocher ... terkait dengan produk yang Anda jual. Setelah mencari dengan hashtag, jangan lupa mengikuti petunjuk tersebut.

Langkah 6: Jangkau pelanggan melalui lokasi

Sama seperti Facebook, setiap gambar yang Anda upload di Instagram, Anda dapat check-in, ini adalah check-in yang memudahkan Anda menemukan pelanggan di sekitar toko Anda. Jika Anda tidak mengetahui tentang membuat tempat, bacalah artikel Petunjuk Pembuatan Instagram Place ini. Pencarian yang sama seperti Anda menemukan hashtag, gesek ke ikon "tempat", pilih yang paling dekat dengan toko Anda dan klik tombol "temukan".

Langkah 7: Ikuti dan berinteraksi dengan calon pelanggan

Tujuan dari pendekatan pelanggan ini adalah untuk memberi perhatian kepada pelanggan Anda ke toko Anda. Dengan daftar pelanggan potensial ini, Anda sering berinteraksi dengan pelanggan Anda dengan melakukan fungsi seperti menyukai gambar, mengomentari konten, secara teratur memperhatikan aktivitas mereka. Interaksi yang sering dengan pelanggan akan membantu Anda memahami kebutuhan pelanggan Anda sehingga Anda dapat menyesuaikan produk Anda dan menciptakan hubungan persahabatan yang tahan lama.

Metode ini memiliki kelemahan karena harus melakukannya secara manual dan Anda akan meluangkan waktu untuk menunggu. Tapi ini adalah bentuk yang banyak pemilik bisnis di Instagram terapkan karena tidak memerlukan biaya apapun tapi tetap membawa pengikut "kualitas" untuk toko Anda. Pada saat yang sama untuk berinteraksi dan mencapai pelanggan dengan efisiensi tertinggi, jangan lupa untuk menerapkan langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas pengikut di Instagram ini!


EmoticonEmoticon